Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Dosen


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Dosen - 
Bagi anda yang saat ini sedang bersiap untuk melamar pekerjaan sebagai tenaga pendidik, baik seorang guru maupun dosen. Salah satu format contoh surat lamaran pekerjaan dibawah ini mungkin akan sedikit membantu anda untuk membuatnya.


Format Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Dosen


Mindy Astika, SH.
Jl. Citarum No. 11 Jakarta - 85182
Telp : (0341) 8765795
No. HP : 085555000666
E-mail : mindyastika@yahoo.co.id

Malang, 28 Desember 2009

Kepada
Yth. Pimpinan Universitas Nasional
Jakarta
Di
tempat

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama                                       : Mindy Astika, SH.
Tempat/Tanggal Lahir             : Gorontalo/17 Juni 1991
Jenis Kelamin                          : Perempuan
Agama                                     : Islam
Kewarganegaraan                   : Indonesia
Status                                      : Menikah
Alamat                                    : Jl. Citarum No. 11 Jakarta - 85182
Telp./Hp                                  : (0341) 8765795/ 085555000666
Email                                       : mindyastika@yahoo.co.id

Dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bekerja sebagai Asisten Tenaga Pengajar di universitas yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Singaraja Jakarta, konsentrasi Hukum Perdata Bisnis pada bulan Juli 2007 dengan IPK 3,55 dan masa studi 3 tahun 11 bulan. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan Magister Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Singaraja Jakarta. Saya memiliki beberapa kemampuan penunjang yang dapat mendukung potensi saya, seperti yang tercantum dalam daftar riwayat hidup. Saya memiliki kemauan yang kuat untuk berkembang dan maju serta bekerja sesuai yang diharapkan.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan:
1 (satu) lembar pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6
1 (satu) lembar foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Daftar riwayat hidup
1 (satu) lembar foto kopi Ijazah
1 (satu) lembar foto kopi Transkrip nilai
Fotokopi berbagai sertifikat pendidikan non formal

Besar harapan saya untuk dapat mengikuti proses seleksi yang ada di universitas yang Bapak/Ibu pimpin dan pada akhirnya diberi kesempatan untuk menunjukkan prestasi sebagai bagian organisasi.

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat, atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,

(tanda tangan)
Mindy Astika, SH.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Dosen


Contoh surat lamaran pekerjaan guru atau dosen diatas adalah format formal yang juga sederhana namun tidak mengurangi isi maupun kualitas permohonan anda. Mengingat ini hanya sebuah contoh, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengedit: nama, alamat, telp sesuai dengan data yang anda miliki.

Selain itu lampiran untuk bahan pertimbangan, juga dapat anda sesuaikan dengan kondisi anda. Misalnya dengan sertifikat pelatihan, sertifikat penghargaan, maupun seminar yang terkait dengan kualifikasi anda sebagai calon tenaga pendidik. Disamping itu, ada beberapa kualifikasi lainnya yang terkadang diminta dari instansi terkait seperti misalnya sertifikat TOEFL atau TPA yang juga dapat anda lampirkan. Semoga sukses dan semoga bermanfaat.

Share this: